IBL Indonesia

Diperkuat Dua Pemain Asing, Satria Muda Tetap Pilih Bintang Lokal

Kamis, 12 Januari 2017 10:38 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Konferensi pers Satria Muda Pertamina Jakarta Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Konferensi pers Satria Muda Pertamina Jakarta

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh mengungkapkan peranan pemain lokal justru lebih menjadi andalan untuk timnya ketimbang pemain asing. Klub yang dimiliki oleh pengusaha kaya Indonesia, Erick Thohir, itu pun akan melakoni pemanasan dan latihan jelang seri pertama IBL pada 20 Januari mendatang.

"Pemain asing kita Tyreek Jewell sudah dari kemarin bergabung. Ada plus minusnya untuk pemain asing, yang tinggi (Carlos Charles Smith) baru bergabung hari ini, saya yakin dengan Tyreek karena dia bagus dalam tim," ujar Youbel di konferensi pers Satria Muda di gedung Pertamina, Jakarta Pusat.

"Target pasti juara, saya yakin dengan kekuatan pemain lokal kita lebih bagus dari tim lain. Kami tetap mengandalkan pemain lokal. Saya percaya pemain lokal kita lebih bagus dari tim lain," tambahnya.


Youbel Sondakh (tengah), pelatih Satria Muda Pertamina Jakarta.

Di musim 2017, skuat Satria Muda akan didominasi oleh pemain muda. Youbel pun telah melakukan berbagai program khusus untuk terus mengasah kemampuan mereka.

Salah satunya ialah menggelar laga uji coba dengan tim lain untuk bintang-bintang muda Satria Muda.

"Kita try out di Batam lalu ketemu pemain Timnas untuk mempersiapkan pemain muda. Kita menghadapi pemain Timnas agar mereka siap bertanding secara mental," jelas pelatih yang juga mantan bintang Satria Muda tersebut.

"Target memberikan pemain muda jam terbang yang lebih banyak. Beban yang kami pikul semakin banyak yang notabene kami tiap tahun incar juara," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%