IBL 2017

Satya Wacana Siap Perpanjang Rekor di IBL 2017

Jumat, 13 Januari 2017 20:47 WIB
Penulis: Ghozi El Fitra | Editor: Arum Kusuma Dewi
©
Tim basket asal Salatiga, Satya Wacana. Copyright: ©
Tim basket asal Salatiga, Satya Wacana.

Manajer Tim Zaki Iskandar, mengatakan IBL 2017 bakal mulai bergulir pada 20 Januari mendatang. Menurutnya laga pembuka akan mempertemukan Satya Wacana dengan M88 News Aspac di Gor Kertajaya Surabaya. Pertandingan itu kata dia sudah ditunggu-tunggu oleh para pemain dan juga offisial tim.

Menurutnya laga pembuka tersebut bakal berbuah manis dan sekaligus menciptakan kemenenangan perdana bagi Satya Wacana di kompetisi basket profesional tahun ini. "Semua sudah bersiap untuk menghadapi kompetisi, tentunya kita akan bermain maksimal," ucapnya, Kamis (12/01/17) sore.

Ia mengatakan untuk urusan pertandingan pembuka, Satya Wacana memiliki rekor yang bagus. Sejak 2012 lalu, tim tersebut selalu memenangkan laga pembuka, meskipun lawan yang dihadapi setiap tahun berbeda-beda. Di tahun ini ia yakin bisa memperpanjang rekor tak pernah kalah di laga perdana dengan mengalahkan M88 News Aspac.

"Kami yakin akan menang, meski lawan kami cukup tangguh, namun kami memiliki persiapan yang matang serta rekor yang bagus," imbuhnya.

Pelatih Satya Wacana Efri Meldi, mengatakan persiapan yang dilakukan oleh Satya Wacana cukup banyak, salah satunya adalah mengikuti tiga turnamen pemanasan beberapa waktu lalu.

Selain itu persiapan lain adalah dengan mendatangkan dua pemain asing Nate Maxey dan Jarron Crump untuk semakin memperkuat tim. Para pemain asing yang didatangkan saat ini sudah mulai berlatih dengan Budi Sucipto dan kawan-kawan. Kemungkinan dalam beberapa hari ke depan pola permainan mereka sudah bisa padu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%