Sudah Kebobolan 12 Gol, Ini Komentar Pelatih Timnas Futsal Indonesia

Selasa, 17 Januari 2017 11:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Andri Irawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Andri Irawan.

Ya, pertahanan Timnas Futsal Indonesia memang sangat kurang menyakinkan. Hasil ini terlihat dari tiga kali agenda uji coba yang telah dilakukan Skuat Garuda.

Timnas Futsal Indonesia memang sedang dalam agenda uji coba. Dari lima jadwal yang diagendakan, skuat besutan Andri Irawan telah melakoni tiga kali laga uji coba.

Namun, dari tiga laga tersebut, Timnas Indonesia telah kemasukan sebanyak 12 gol. Tentu ini bukanlah hasil yang bagus bagi Timnas.


Timnas Futsal Indonesia sudah tiga kali melakoni laga uji coba.

Terkait kelemahan ini, Andri pun menilai anak asuhnya masih lemah dalam bertahan. Terlebih masalah transisi selepas menyerang.

"Bicara perihal transisi dari menyerang ke bertahan memang masih lemah. Sebenarnya mereka sudah mengerti saat dalam latihan, tapi itu tidak berjalan otomatis ketika bertanding," ucap Andri.

Tak hanya memiliki masalah saat bertransisi, pelatih yang kerap disapa Pescu ini menilai ada satu titik lain kelemahan pertahanan Timnas, yakni, mereka kerap lemah ketika menerima umpan terobosan dari lawan.

"Kita masih memiliki celah untuk tim lawan. Terlebih saat lawan melakukan umpan terobosan. Pemain kita kerap terlambat antisipasi dan penjaga gawang kita juga kerap salah mengatisipasi pergerakan pemain lawan," tutup Pescu.

Kini Timnas Futsal Indonesia sendiri masih memiliki dua agenda uji coba. Masing-masing akan menghadapi Black Steel Manokwari dan Biangbola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%