Kian Dekat, Ini Pesan Presiden Jokowi Jelang Asian Games 2018

Kamis, 4 Januari 2018 12:33 WIB
Editor: Asina Siagian
© Wikipedia.
Salah satu gerakan di Senam Pagi Indonesia. Copyright: © Wikipedia.
Salah satu gerakan di Senam Pagi Indonesia.

Asian Games 2018 tinggal menyisakan beberapa bulan lagi, tepatnya 267 hari (dari berita ini diturunkan) menjelang upacara pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Nantinya, Indonesia akan menjadi tuan rumah dengan Jakarta dan Palembang menjadi venue penyelenggaraan acara.

Segala persiapan pun tengah dilakukan untuk memuluskan acara empat tahunan tersebut, salah satunya adalah renovasi atau pemugaran pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), yang nantinya akan menjadi salah satu venue dan upacara pembuka Asian Games 2018.

[Menteri keuangan, Sri Mulyani saat diwawancari beberapa awak media Stadon Utama Gelora Bungkarno. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT] Menteri keuangan, Sri Mulyani saat diwawancari beberapa awak media Stadon Utama Gelora Bung Karno.

Pemugaran stadion yang berdiri pada 1960 lampau tersebut mendapat perhatian dari Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani. Bersama Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Sekretaris Menpora Gatot S. Dewa Broto, Sri meninjau langsung kompleks GBK pada Kamis (23/11/17) pagi WIB.

"Sejauh ini, prosesnya bagus. Saya lihat di sini (SUGBK) sudah on progress menuju finishing. Ya, optimistis renovasi berjalan sebelum tenggat," kata Sri kepada wartawan.

"Empuk nih. Rumputnya bagus, enak buat nendang bola dan lari-lari," jelasnya menambahkan.

[Menteri keuangan, Sri Mulyani mengunjungi komplek Stadion Utama Gelora Bungkarno. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT] Menteri keuangan, Sri Mulyani mengunjungi komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Tentunya, selain Sri Mulyani, Presiden RI Joko Widodo pun turut memantau akan perkembangan persiapan menjelang Asian Games 2018 ini. Namun, mantan Gubernur Jakarta ini tidak hanya memantau perihal perkembangan insfrastruktur Asian Games 2018 saja.

Beliau juga meminta masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada panitia, pemerintah, dan para atlet agar segalanya berjalan dengan baik. Selain itu, beliau juga meminta para panitia untuk menjaga stamina dan tetap semangat dalam mempersiapkan segalanya.

Sekadar informasi, Asian Games 2018 sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018, sehari pasca Indonesia merayakan HUT RI KE-73. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%