Korea Open 2016

Korea Open 2016 Ajang Perpisahan Pasangan Ganda Terbaik Dunia

Selasa, 27 September 2016 04:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PBSI
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Copyright: © PBSI
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Ya, ajang Korea Open 2016 yang berlangsung pada 27 September hingga 2 Oktober 2016 ini menjadi panggung terakhir dua pasang legenda bulutangkis dunia tersebut. pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berpisah jalan usai berlaga di ajang Korea Open 2016.

Keduanya akan dipaksa bercerai selepas turun di perhelatan yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp7,8 miliar. Hendra/Ahsan akan bertualang dengan pasangan baru pada perhelatan bulutangkis dunia selanjutnya.

Perpisahan ini sendiri sudah dikonfirmasi oleh Ahsan. Namun meski begitu bagi Ahsan perpisahan ini masih ajang coba-coba yang diterapkan oleh pelatih mereka, Herry Iman Pierngadi.


Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan dipisah usai Korea Open 2016.

"Memang ada kabar itu (dipisahkan dari Hendra) tapi saya belum bisa menanggapi terlalu jauh. Karena memang belum resmi, masih coba-coba, dan tidak permanen," ucap Ahsan kepada INDOSPORT.

"Tapi pelatih memang belum menentukan waktunya, tapi di Eropa seperti Denmark dan Paris Terbuka kita sudah pasangan baru. Jadi kemungkinan terakhir bersama Hendra di Jepang dan Korea," jelas Ahsan.

Selain Hendra/Ahsan, perhelatan Korea Open 2016 juga menjadi panggung terakhir bagi pasangan ganda Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Pasangan nomor satu dunia ini dipastikan akan keluar dari timnas bulutangkis Korea Selatan. Dengan mundurnya Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dari timnas Korea Selatan, hal ini membuat mereka tidak akan mewakili Korea di ajang super series selanjutnya.


Korea Open 2016 menjadi turnamen terakhir Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

"Saya berkompetisi di Rio Games sebagai Olimpiade terakhir saya. Saya ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda," kata Lee.

Dengan mundurnya dua pasangan terbaik dunia ini tentu membuat pesona ganda putra sedikit memudar. Sebab kini nomor ganda putra akan didominasi oleh pebulutangkis China seperti Fu Haifeng/Zhang Nan, serta Chai Biao/Hong Wei.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%