Dampak yang Terjadi Setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Berpisah

Jumat, 28 Oktober 2016 09:31 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat masih berpasangan di ajang Piala Thomas Cup 2015. Copyright: © HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat masih berpasangan di ajang Piala Thomas Cup 2015.

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan dipastikan sudah tidak akan berpasangan lagi. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sendiri sudah memutuskan memisahkan keduanya untuk dipasangkan dengan pemain muda. Diharapkan bisa membantu pemain pelapis menjadi pemain yang matang, keduanya tampak belum bisa melaksanakan tugas berat tersebut.

Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro saat bertanding di Denmark Open 2016.

Banyak penilaian jika pasangan juara dunia 2013 dan 2015 ini tidaklah harus dipisah. Meski gagal bersinar di ajang Olimpiade 2016 lalu, Hendra/Ahsan diperkirakan masih mampu berprestasi dan menjadi ganda putra yang disegani di dunia.

PBSI diharapkan bisa segera mencari solusi yang lebih jitu untuk masalah ini. Pasalnya, setelah ditinggal Hendra/Ahsan, kekuatan ganda putra Indonesia dirasakan mulai menurun. Tak hanya untuk sektor ganda putra secara keseluruhan, hal ini juga bakal berdampak tidak baik untuk Hendra dan Ahsan kedepannya.
 

Mohammad Ahsan/Berry Angriawan saat mengikuti kejuaraan Prancis Open 2016.

Berikut analisis INDOSPORT tentang dampak yang akan dialami Hendra dan Ahsan usai mendapat hasil tidak memuaskan bersama pasangan baru mereka:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%