PBSI Kembali Rombak Ganda Putra, Hendra dan Ahsan Ganti Pasangan Lagi

Rabu, 2 November 2016 06:53 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© PBSI
Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro meraih kemenangan 21-17, 9-21, dan 17-21 atas wakil Jerman, Jones Ralfy Jansen/Josche Zurwonne di babak pertama Denmark Open 2016. Copyright: © PBSI
Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro meraih kemenangan 21-17, 9-21, dan 17-21 atas wakil Jerman, Jones Ralfy Jansen/Josche Zurwonne di babak pertama Denmark Open 2016.

Di ajang Denmark Open beberapa waktu lalu, Hendra/Rian terhenti di tangan ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, di babak kedua. Mereka terhenti setelah bertarung dalam 3 set dengan skor akhir 21-17, 17-21, 12-21.

Selepas Denmark Open, PBSI memutuskan untuk kembali merombak pasangan ganda putra, kali ini Hendra akan dipasangkan dengan Berry Anggriawan. Berry sendiri sebelumnya dipasangkan dengan Mohammad Ahsan yang sama-sama terhenti di ajang Denmark Open.

“Saya ke China & Hongkong Open 2 minggu lagi, tapi di sana saya sama Berry, kalau kemarin sama Rian ga ada masalah ya sebenarnya,” ujar Hendra Setiawan kepada INDOSPORT.

Aksi Hendra Setiawan bersama pasangannya di ganda putra, Rian Agung Saputro.

Hendra mengaku tak terlalu mempermasalahkan meski ia harus dipasangkan dengan 2 pemain berbeda dalam jangka waktu singkat.

Pebulutangkis berusia 32 tahun itu senang karena sebagai pemain senior, ia mampu menularkan pengalamannya kepada Rian dan Berry yang notabene merupakan pemain muda di Pelatnas.


Hendra Setiawan saat masih berpasangan dengan Mohammad Ahsan di Olimpiade Rio 2016.

“Tidak masalah sih sudah biasa ditukar-tukar pas latihan, tugas saya berbagi pengalaman ke Rian dan Berry sampe akhir tahun sementara ini,” tambah Hendra.

Hendra sebelumnya berpasangan dengan Mohammad Ahsan. Keduanya meraih banyak prestasi, salah satu yang membanggakan ialah menjadi juara untuk kategori ganda putra di All England 2014 dan kini mereka masih ada di peringkat ke-6 dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%