Hamilton Minta F1 Ubah Aturan Terkait Penggunaan Sosial Medi

Jumat, 24 Februari 2017 18:43 WIB
Editor: Asina Siagian
© bola
bolaaa Copyright: © bola
bolaaa

Sosial media dewasa ini tidak lagi menjadi sekedar media untuk berkomunikasi lagi. Tidak jarang beberapa platform sosial media semisal Facebook, Twitter, dan Instagram digunakan untuk menjadi sarana iklan.

Untuk itulah pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton berharap penyelenggara Formula 1 dapat menggunakan media sosial untuk mempopulerkan balap jet darat ini, yang saat ini sudah mulai sepi peminat.

Permintaan ini dinyatakan oleh Hamilton menyusul ketatnya peraturan F1 kepada para pembalap untuk membuat sebuah posting-an di media sosial. Beberapa kali ia mengaku sering mendapat teguran.


Hamilton merasa F1 terlalu ketat membatasi aktivitas pembalap di sosial media.

"Jika anda melihat olahraga sepakbola, mereka bisa jadi populer karena mampu memanfaatkan sosial media dengan baik, begitupula dengan NBA dan NFL," tuturnya seperti dikutip Crash.

"Sedangkan di Formula 1, setiap saya membuat posting-an, saya sering kali mendapat terguran dari FIA dan menyuruh saya menghapus posting-an tersebut," lanjut sahabat baik Serena Williams tersebut.

Lebih jauh, mantan rekan satu tim Nico Rosberg itu menyarankan F1 segera bisa merealisasikan harapannya tersebut.


Hamilton menyebut sosial media bisa menjadi sarana mempopulerkan F1.

"Saya berharap tahun ini meraka bisa lebih memberi kebebasan kepada kami di sosial media. Bukan demi kepentingan pribadi kami seorang tapi sebagai sarana untuk kami berkomunikasi dengan masyarakat luas."

"Sosial media juga bisa jadi cara mudah bagi F1 untuk mengembangkan dan memperkenalkan diri ke dunia," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%