Bola Internasional

6 Megabintang Akan Pensiun dalam Waktu Dekat, Masihkah Sepak Bola Menarik?

Jumat, 20 Maret 2020 21:14 WIB
Editor: Asina Siagian
© Jose Breton/Getty Images
Ekspresi Lionel Messi ketika melawan Villarreal dalam lanjutan La Liga Spanyol. Copyright: © Jose Breton/Getty Images
Ekspresi Lionel Messi ketika melawan Villarreal dalam lanjutan La Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Waktu terus berputar, sejumlah pemain megabintang sepak bola internasional tentu tiada henti mengukir rekor demi rekor. Namun tanpa disadari, ada enam pemain megabintang yang telah memasuki masa pensiun.

Sebut saja dua nama megabintang yang sering disebutkan dalam waktu 10 tahun terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mereka sudah memasuki usia lebih dari 30 tahun.

Messi saat ini berusia 32 tahun dan pada bulan Juni 2020 nanti ia menginjak 33 tahun, sedangkan Ronaldo berusia 35 tahun dan hari Rabu (05/02/20) besok, usianya bertambah menjadi 36 tahun.

Artinya, kurang lebih lima tahun lagi keduanya akan segera gantung sepatu. Lalu siapa lagikah keempat pemain megabintang yang besar kemungkinan pensiun dalam waktu dekat ini?

Berikut ulasannya enam pemain megabintang yang akan pensiun dalam waktu dekat:

Robert Lewandowski

© indosport
muller Copyright: indosportmuller

Ber-KTP Polandia, penyerang milik Bayern Munchen ini benar-benar menjadi momok bagi siapapun lawannya di Bundesliga Jerman maupun di kancah Liga Champions.

Ya, saat mendapat peluang emas sangat jarang Robert Lewandowski menyia-nyiakannya.

Lewandowski datang ke Munchen dari klub rival Borussia Dortmund pada tahun 2014 saat usia keemasan pesepak bola, 26 tahun dan kini di tahun 2020 ini dirinya akan berusia 32 tahun pada bulan Agustus mendatang.

Artinya, para pencinta sepak bola, terutama fans Bayern Munchen maupun pengidola Robert Lewandowski harus siap menerima jika tak sampai 10 tahun mendatang, sang pencetak gol ini mengumumkan untuk pensiun.

Luis Suarez

© LLUIS GENE/AFP/Getty Images
Luis Suarez bawa Barcelona unggul atas Las Palmas di babak pertama. Copyright: LLUIS GENE/AFP/Getty ImagesLuis Suarez bawa Barcelona unggul atas Las Palmas di babak pertama.

Salah satu mesin gol milik Barcelona ini sudah berusia 33 tahun sejak ulang tahunnya pada tanggal 24 Januari 2020 kemarin.

Suarez memang masih terbilang aktif mencetak gol untuk Blaugrana, hanya saja pergerakkannya sudah tak setajam dulu lagi.

Tak heran jika pada musim panas kemarin, Barcelona berusaha keras mencari striker baru yang usianya lebih muda dengan tujuan untuk menjadi penggantinya, Nama-nama seperti Kylian Mbappe, mantan pemain bintang mereka, Neymar Jr juga sering dikaitkan dengan mereka.

Namun pada akhirnya, Barca mendapatkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid. Mendatangkan Griezmann tentunya dinilai masih kurang memuaskan, terlebih Griezmann juga tahun ini akan berusia 29 tahun yang berarti ia juga akan segera masuk usia 30 tahun.

Kembali lagi ke Luis Suarez, mantan penyerang Uruguay ini tak hanya mampu mencetak gol dengan baik, tetapi juga mampu menciptakan sejumlah aksi sensasional dan kontroversi.

Mulai dari aksi-aksi divingnya hingga yang cukup dikenal di dunia sepak bola adalah saat ia menggigit lawannya kala sedang bertanding. Tentunya, Luis Suarez bisa dirindukan saat ia benar-benar memutuskan pensiun dalam beberapa tahun ke depan.

Sergio Ramos

Tak lengkap rasanya jika sudah membahas Luis Suarez dan tidak membahas Sergio Ramos. Dalam beberapa musim terakhir, keduanya kerap meramaikan pemberitaan sepak bola, melalui ketegangan yang mereka ciptakan kala sedang bertanding.

Ya, sama seperti Luis Suarez, Sergio Ramos juga saat ini telah memasuki masa akhir sebagai pesepak bola. Bek tengah milik Real Madrid asal Spanyol ini akan berusia 34 tahun pada 30 Maret 2020 mendatang.

Walaupun berposisi sebagai bek tengah, Ramos mampu beberapa kali mencetak gol genting, bahkan torehan golnya bisa dikatakan luar biasa untuk di posisinya.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, sejak memperkuat Real Madrid dari tahun 2005 lalu, total Sergio Ramos sudah memainkan 633 laga dan mencetak 89 gol serta 38 assists di seluruh kompetisi. Torehan golnya tersebut bahkan masih bisa terus bertambah mengingat ia masih aktif bermain.

Bagi pencinta sepak bola sejati, pastinya hal yang selalu diingat dari Sergio Ramos adalah permainannya yang sangat keras ketika menjaga lawan, terlebih saat ia menghadapi pemain-pemain yang kerap bersitegang dengannya, seperti Gerard Pique, Luis Suarez, dan masih banyak lagi.

Tentu masih ingat dibenak para pencinta sepak bola ketika ia melanggar penyerang Liverpool, Mohamed Salah pada final Liga Champions 2017-2018 lalu hingga membuat salah mengalami cedera serius pada bagian bahunya.

Tak heran jika permainan keras Sergio Ramos membuatnya seakan sudah biasa mendapat kartu merah. Total, selama berseragam Real Madrid, Sergio Ramos sudah menerima 25 kartu merah dengan rincian, 18 dari kartu kuning kedua dan 7 dari kartu merah langsung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%