Liga Indonesia

Kisah Miris Marko Simic dan Wander Luiz yang Sama-sama Pernah Terpuruk di Tim Liga Vietnam Long An

Jumat, 20 Maret 2020 20:58 WIB
Editor: Asina Siagian
© indosport/ryan
wander luiz Copyright: © indosport/ryan
wander luiz

INDOSPORT. COM - Marko Simic dan Wander Luiz, punya kisah miris serupa terkait perjalanan karier mereka, yang dahulu sama-sama pernah membela tim Liga Vietnam, Long An.

Marko Simic jadi subjek yang lebih dulu mendapat kisah miris bersama Long An. Tepatnya pada ajang Liga Vietnam 1 2016 lalu.

Kala itu, Simic jadi salah satu pemain asing andalan Long An. Namun sayang, Simic tak bisa berbuat banyak lantaran cuma bisa mencetak tiga gol dari 10 laga.

Hasilnya, Long An terdampar ke zona degradasi. Long An menempati urutan 13, atau dua terbawah dari 14 tim peserta Liga Vietnam 1.

Beruntungnya, Long An masih mendapatkan kesempatan mengikuti babak play-offs degradasi. Bertemu Viettel, Long An menang 1-0 dan tetap bertahan di kasta tertinggi Liga Vietnam.

Musim berikutnya, Liga Vietnam 1 2017, giliran Wander Luiz yang membela Long An. Wander Luiz menggantikan peran Marko Simic yang memutuskan pergi meninggalkan Long An dan hijrah ke klub Malaysia, Negeri Sembilan FA.  Kedatangan Wander Luiz yang diharapkan bisa memberikan prestasi lebih baik, ternyata malah membawa Long An kian terpuruk. Wander Luiz gagal menyelamatkan Long An dari jurang degradasi, atau terpuruk di dasar klasemen Liga Vietnam 1 2017.

Berkaca dari segala kisah di atas, Simic dan Wander Luiz pernah sama-sama gagal mengangkat prestasi Long An. Keduanya bahkan membuat Long An terdampar ke zona degradasi.

Meski begitu, Simic dan Wander Luiz kini telah jauh berubah. Keduanya telah melupakan nasib buruknya di Long An, dan menapaki kejayaan saat menghiasi kompetisi Liga 1 Indonesia. Simic mulai ke Indonesia sejak Liga 1 2018 dan gabung Persija Jakarta. Musim pertama Simic berhasil membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018, dan musim berikutnya Simic sukses menyabet gelar top skor Liga 1 2019 dengan koleksi 28 gol.

Simic sendiri hingga kini masih bertahan di Persija Jakarta. Pada tiga pekan awal Liga 1 2020, Simic telah mencetak satu gol dari dua laga yang dimainkan Persija Jakarta. Sementara Wander Luiz, baru menghiasi Liga 1 pada tahun 2020 ini dan gabung Persib Bandung. Meski tergolong muka anyar, Wander Luiz langsung tancap gas dalam tiga pekan awal Liga 1 2020. Wander Luiz sukses mencetak empat gol dari tiga laga yang dilakoni Persib Bandung, sekaligus memuncaki daftar top skor sementara. Tak hanya itu, torehan Wander Luiz juga membantu Persib Bandung berjaya menduduki peringkat satu klasemen Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%